Monday, 1 August 2016

Keuntungan Gadai Laptop di Pegadaian


Bagi anda para perantau atau mahasiswa di ibu kota yang tengah mengenyam pendidikan baik di universitas negeri atau pun swasta, mungkin pernah merasakan kurang uang lantaran orang tua telat mengirimkan uang jajan bulanan. Atau bahkan mungkin dalam bulan tertentu orang tua kalian tidak dapat mentransfer uang tersebut lantaran sedang dalam kondisi ekonomi yang tidak baik. Oleh karena itu, sebagai seorang mahasiswa kalian harus dibekali kemampuan untuk mencari uang sendiri baik dengan cara yang menguras otak atau pun otot. Nah, anda dapat mencoba gadai laptop di pegadaian terdekat untuk mendapatkan sejumlah uang.

Dalam beberapa kasus, ada juga mahasiswa atau pun pelajar yang mencoba untuk menggadaikan aset yang dimiliki, seperti gadai barang, handphone, ipod, atau pun aset lain yang dianggap memiliki nilai jual cukup tinggi. Aset seperti ini bukanlah hanya memiliki value sebagai gaya hidup tapi juga memiliki nilai jual jika suatu saat anda kepepet dan membutuhkan sejumlah dana. Nah, untuk mendapatkan uang anda dapat menyambangi pegadaian utntuk menggadai barang tersebut.

Nantinya pihak pegadaian akan menaksir nilai barang yang anda akan gadaikan, jika gadai laptop maka pihak pegadaian akan menilik terlebih dulu merek dan spesifikasi dari laptop tersebut. Sebab, harga jual laptop tentu akan bervariasi, hal tersebut bergantung pada merek dan kualitas laptop tersebut. Jika anda memiliki laptop dengan kelauaran terbaru maka anda berpotensi mendapatkan uang pinjaman dengan jumlah yang cukup besar. Sebaliknya, jika laptop tersebut merupakan seri keluaran lama, seperti 3 atau 4 tahun lalu maka besar kemungkinan pinjaman yang akan anda terima cukup kecil. Bahkan, bisa jadi pihak pegadaian menolak barang anda karena dianggap telah usang.

Jika seaindainya gadai laptop anda ditolak oleh pihak pegadaian, maka anda dapat mencoba menyambangi pihak lain yang sejenis dengan pegadaian. Memang instansi seperti ini belum sebanyak pegadaian. Biasanya, mereka hanya ada di kota-kota besar. Setidaknya, lembaga ini dapat menjadi alternatif jika barang gadaian anda ditolak. Selain itu, perhatikan juga bunga dan ketentuan lainnya yang diberikan oleh pihak penggadai agar anda nantinya tidak merasa dirugikan.

Pihak pegadaian tentunya akan menerapkan skema bunga, namun jangan khawatir bunga yang dibebankan terbilang cukup kecil dan tidak memberatkan. Sebaliknya, lembaga swasta non pemerintah biasanya akan menerapkan bunga yang sedikit lebih tinggi. Konsekuensi dari barang yang digadaikan adalah barang tersebut akan dioper ke pihak ketiga jik anda tidak dapat menebus gadai laptop tersebut. Cukup disayangkan bukan, uang yang anda terima tidak sebanding dengan nominal asli dari laptop yang anda punya. Oleh karena itu, jika anda merasa belum mampu untuk melunasi barang gadaian, sebaiknya anda melapor ke pihak pegadaian agar dapat memperpanjang tenor pinjaman.

Untuk memperpanjang aset gadaian anda, biasanya pihak pegadaian akan mengenakan biaya tambah. Besaran biaya tambah tersebut bergantung pada berapa hari anda ingin menambah tenor gadai tersebut. Hal tersebut cukup lah penting untuk mengantisipasi pindahnya barang anda ke pihak ketiga. Sejatinya, pegadaian merupakan alternatif tempat untuk mendapatkan uang instan namun juga tidak merugikan sebab kapasitas anda hanya menggadai barang yang anda miliki. Lain halnya seperti bank di mana jika anda tidak mampu melunasi maka anda akan dikenakan bunga yang terus berjalan.

di pegadaian, sebenarnya tidak begitu masalaH jika anda belum memiliki uang untuk membayar barang tersebut. Asalkan anda siap dengan konsekuensi yang harus dihadapi yakni melepas barang yang anda gadaikan untuk dioper ke pihak ketiga. Meski demikian, skema gadai laptop seperti ini tidak akan membuat anda terlilit dalam hutang piutang seperti peminjaman uang pada instansi bank atau pun non perbankan yang menerapkan sistem bunga berjalan.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online