Tuesday, 2 August 2016

Kenapa Harus Mengambil Kredit Mobil?


Kebutuhan masyarakat akan transportasi kian hari kian meningkat, tak heran jika volume kendaraan di ibu kota maupun di pedesaan semakin ramai, baik mobil dan motor. Masyarakat lebih gemar menunggangi kendaraan milik pribadi ketimbang transportasi umum tentu disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satunya adalah belum memadainya transportasi umum di negeri ini. Dari segi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pun belum bisa banyak diandalkan. Terlebih, harga atau ongkos yang dibebankan ke penumpang masih tergolong mahal. Wajar, jika masyarakat masih lebih memilih untuk menunggangi kendaraan pribadi. Sebagai solusi, Masyarakat kini mulai melirik cicilan kendaraan roda empat seperti kredit mobil bekas murah yang kini begitu mudah kita jumpai di dealer-dealer terdekat.

Hal seperti inilah yang memicu animo masyarakat untuk mencoba kredit mobil bekas murah di dealer-dealer terdekat di kota mereka. Mobil bekas yang masih cukup nyaman dapat dijadikan sebagai kendaraan primer baik untuk keluarga, kerja dan kegiatan sehari-hari. Meski acap kali terjebak macet, namun mengendarai mobil masih bisa menghadirkan suasana nyaman dalam berkendara. Adanya fitur pendingin udara, TV, Radio, dan media hiburan lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendara roda empat. Terlebih, jika anda merupakan warga ibu kota di mana hampir setiap titik pasti akan terjebak kemacetan. Fitur hiburan yang ditanamkan pada mobil tersebut diharapkan dapat sedikit meredam rasa penat, jenuh atau bahkan emosi antara sesama pengendara mobil.

Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk memiliki kendaraan roda empat ini. Namun, masih banyak yang terkendala dengan uang untuk membeli mobil tersebut. Sebetulnya, jika budget anda pas-pasan anda masih bisa menjajal kredit mobil bekas murah di kota anda. Harga DP dan cicilan dari mobil bekas tentu akan jauh lebih murah dari mobil baru yang umumnya mematok harga di atas 150jt. Sementara mobil bekas dengan keluaran di bawah 5 tahun masih berada di kisaran 120jt. Anda dapat mengambil cicilan baik melalui pihak dealer atau pun lising dan bank. Sebelum mengajukan cicilan, bandingkan terlebih dahulu plus minus dari vendor tersebut. Yang lebih penting lagi adalah pastikan anda mengambil cicilan dengan bunga terendah.

Sebelum anda mengambil kredit mobil bekas, ada beberapa hal yang harus anda pastikan. Pertama, perhatikan jenis kendaraan yang anda akan ambil, apakah Hatchback, sedan, SUV atau lainnya. Jika anda hanya menggunakan untuk kebutuhan kerja atau jalan-jalan maka cukup dengan Hatchback atau sedan. Sementara jika anda memiliki anggotaq keluarga yang banyak dan sering berpergian jauh maka sebaiknya pertimbangkan untuk mengambil SUV yang memang dari segi bodi lebih besar dan garang. Terlebih, mobil jenis ini juga lebih tanggung untuk mengarungi medan yang berat seperti di pedesaan atau bahkan pegunungan.


Selanjutnya, perhatikan tenor yang ditawarkan dari pihak dealer atau lising. Jika anda memiliki budget yang kecil, sebaiknya ambil tenor cicilan maksimal 5 tahun. Sementara jika budget anda lebih besar maka ambil tenor 3 tahun saja. Jangan berlama-lama mengambil tenor mobil sebab uang yang anda keluarkan nantinya bukan saja untuk mobil tapi juga maintenance dari kredit mobil bekas murah seperti service, cuci mobil dan lainnya yang biaya dari maintenance mobil tersebut juga tidak bisa dibilang murah. Bagaimana tidak, untuk sekali service saja anda bisa merogoh kocek hingga 500rb atau bahkan lebih jika ada spare part yang harus anda ganti. Banyak hal-hal tak terduga yang harus anda perhatikan juga, jadi biaya dari kepemilikan mobil bukan hanya biaya kredit.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online