Tuesday, 23 August 2016

Karyawan Swasta Kini Bisa Mendapatkan Kredit


Setiap karyawan atau pekerja yang sudah lama mengabdi pada perusahaan pasti ada kehendak untuk mengajukan pinjaman uang. Faktornya beragam, mulai dari gaji yang tidak cukup hingga gaya hidup yang luar biasa sehingga kebutuhan sehari-hari tidak pernah tercukupi. Wajar jika kebutuhan finansial selalu berkembang dan tidak cukup terus. Sebagai solusi kredit karyawan swasta tersebut mau tidak mau harus berhutang pada layanan keuangan yang saat ini begitu banyak kita jumpai di internet dan di dekat rumah kita.

Meski ada aneka ragam jasa peminjaman uang nyatanya hanya ada sedikit yang benar-benar bisa diandalkan oleh kita. Sebab, sebagian diantara mereka memberlakukan rangkaian persyaratan yang hampir mustahil dipenuhi oleh karyawan di level bawah. Sebut saja nominal minimal gaji yang sulit sekali masuk akal dan besar kemungkinan tidak dapat dipenuhi. Bayangkan, ada perusahaan finansial yang mewajibkan calon nasabahnya harus bergaji 5jt untuk dapat mengajukan pinjaman. Sementara di Indonesia masih banyak sekali karyawan bergaji di bawah UMR.

Seharusnya ini menjadi sebuah ironi ditengah gemerlap ibukota, banyak ruang kantor yang terlihat mewah tapi rupanya si karyawan digaji rendah. Sementara ada juga kantor yang nampak kumuh tapi karyawannya sejahtera karena gajinya cukup besar dan dapat digunakan dengan berbagai hal kebutuhan sehari-hari. Perusahaan juga setidaknya memperhatikan isu seperti ini dan memberikan solusi agar karyawannnya tidak terjebak dalam hutang piutang. Setidaknya mereka mau dengan senang hati menaikkkan gaji karyawan tersebut agar dapat hidup dengan lebih sejahtera dan uang yang berkecukupan. Jangan hanya karyawan di level tertentu saja yang mendapatkan perhatian kusus dari perusahaan. OB dan di level bawah lainnya juga seharusnya mendapatkan kenaikan gaji yang diukur dengan prestasi dan performa kerja.

Banyak juga diantara para karyawan yang ingin membeli kendaraan bermotor namun belum mampu karena tidak difasilitasi dengan kredit karyawan swasta. Lain halnya dengan orang yang bekerja pada perusahaan milik negara, mereka selalu mendapatkan bonus dan insentif dari pemerintah. Padahal, banyak juga diantara mereka yang acap kali bolos kerja dan datang sering telat namun mereka beruntung karena masih dapat perhatian kusus dari pemerintah berupa kekuatan materil seperti lembur dan pinjaman uang yang umumnya sulit didapat oleh pekerja swasta dari segala sektor di tanah air.

Hal seperti ini sudah lama sebenarnya terjadi namun entah kenapa setiap kali belum ada media yang mengangkat isu seperti ini agaknya para karyawan susah move on dari masalah finansial yang sering terjadi. Sebenarnya harus ada koperasi yang diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di industri non pemerintah agat tetap bisa menikmati hidup walah dengan penghasilan yang tidak besar. Pemerintah selayaknya memberikan fasilitas besar dan megar seperti yang diberikan kepada keluarganya. Atau pemerintah mau menaikkan harga UMR agar semua perusahaan kompak memberikan honor kerja yang layak bagi semua level karyawan. Tidak seperti sekarang dimana kesenjangan sosial begitu terasa sekali di mana-mana. Tentu ini merupakan sebuah problematika sosial yang segera harus kita selesaikan saat ini juga dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut sampai nanti. Klik di sini untuk informasi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online