Monday, 29 August 2016

Begini Dilematika Hidup di Ibu Kota


Memiliki penghasilan sendiri sudah barang tentu merupakan kebahagian yang indah bagi setiap individu. Namun, masalahnya adalah masih banyak sebagian dari kita yang merasa kurang dengan penghasilan yang selama ini kita capai. Akibatnya, banyak orang yang mengandalkan lembaga pinjaman uang sebagai solusi untuk menambah pundi-pundi rupiah sebagai alat untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari. Alhasil, bank dan lembaga non finansial lainnya menjadi sasaran utama para pencari suaka rupiah ini. Klik di sini untuk informasi KTA dan pinjaman.

Hampir di setiap kota di Indonesia, umumnya masih banyak sekali para pegawai yang menerima honor di bawah upah minimum rata-rata. Praktis, banyak yang terjebak hutang piutang lantaran terhimpit kondisi ekonomi. Apalagi, banyak sekali lembaga finansial yang menawarkan pinjaman dengan bunga yang bisa dibilang cukup tinggi untuk seukuran seorang pegawai. Untungnya, masih ada lembaga finance technology yang kini hadir dan dapat dijangkau oleh semua kalangan di Nusantara. Menariknya, bunga yang ditawarkan cukup bervariasi. Jika saat anda mencari pinjaman di lembaga berdimensi fisik mengalami kesulitan dalam memilih milih, lantaran dibatasi dengan jarak namun tidak demikian dengan lembaga finansial online.

Anda tidak lagi perlu untuk beranjak dari tempat anda sekedar untuk melakukan komparasi layanan dan bunga. Saat ini yang perlu anda lakukan hanyalah berselancar melalui smartphone yang anda miliki. Selama HP tersebut tersambung dengan koneksi internet maka anda tetap bisa mencari tahu profil dan skema layanan finansial online yang hendak anda pilih tersebut. Bandingkan antara satu dengan yang lainnya baik dari segi pelayanan, bunga, prosedur, jaminan dan berapa lama uang pinjaman tersebut nantinya dapat anda nikmati.

Jangan khawatir, meski berdimensi online bukan berarti layanan tersebut adalah scam atau penipuan. Online merupakan teknologi terkini yang sengaja dirancang akan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Tantanganya hanyalah sejauh mana nasabah calon peminjam melek dengan teknologi terbaru ini. Jika anda masih merasa ragu dan khawatir, tidak ada salahnya mencoba menelepon layanan yang hendak anda ajukan pinjaman tersebut. Tanyalah langsung mengenai tata cara pinjaman dan pastikan lembaga tersebut bersifat PT bukan individu. Kenapa? karena kalau sudah PT atau CV tentu meningkatkan kredibilitas dan keamanan bagi calon peminjam itu sendiri.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hindarilah lembaga yang tidak memiliki kantor fisik dan nomor telepon. Sebab, bisa jadi itu hanyalah lembaga fiktif dengan pinjaman yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, anda juga harus mencari tahu apakah lembaga finansial tersebut sudah direstui oleh LPS dan OJK. Jika ya, beruntung karena semua aktivitas finansial yang berlangsung telah diawasi oleh pemerintah dan mendapat dukungan moril dari pemerintah. Sebaliknya, jika tidak artinya belum ada aturan atau pun pengawasan langsung dari pemerintah atau pun departemen terkait. Hal ini tentu dapat menimbulkan polemik di kemudian hari andaikata terjadi hal-hal yang tidak diingingkan.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online