Thursday, 14 July 2016

Tutorial Hijab Segiempat untuk Dipakai ke Pesta


Penasaran cara memakai hijab yang baik dan benar? Dengan banyaknya jenis hijab modern yang ada, memang rasanya membingungkan untuk mencari mana yang paling enak dan gampang dipakai. Di bawah ini adalah tutorial hijab yang sesuai dengan syari’i, dan juga merupakan hijab modern yang nyaman dipakai dan praktis untuk dikenakan jika Anda berada dalam waktu terdesak.

Salah satu jenis hijab paling populer di Indonesia adalah hijab segiempat. Hijab ini enak dipakai, nyaman, dan termasuk cepat ketika dipakai. Selain itu, hijab jenis ini merupakan hijab yang sering dijual di banyak tempat, seperti di toko khusus baju gamis, atau bahkan di toko-toko baju yang biasa. Variasi warna juga menjadi daya tarik khusus bagi hijab jenis ini, karena kemudahannya mengkombinasikan dengan pakaian lain.

Untuk hijab jenis segiempat yang sangat multifungsi tersebut, kegunaannya termasuk untuk digunakan di saat untuk pesta. Meski tampilan hijab Anda sederhana sekalipun, sangatlah mudah menambahkan aksesoris atau mengkombinasikan hijab ini dengan gaun pesta Anda, sehingga Anda tampil lebih cantik. Jika Anda ingin menggunakan hijab ini ke acara-acara formal, ikutilah tutorial hijab di bawah ini.


Langkah-langkah dalam pemakaian hijab segiempat agar Anda bisa menggunakannya dengan baik adalah sebagai berikut:
  • Pertama-tama, siapkan dulu baju yang akan Anda pakai ke pesta, dan tentukan warnanya.
  • Baru kemudian Anda memilih hijab yang sesuai dengan warna dari baju pesta Anda tersebut. Anda bisa memilih warna monokrom atau warna kontras.
  • Kemudian, siapkan ciput atau dalaman kerudung, dan kenakanlah ciput tersebut agar rambut Anda tetap rapi di dalam hijab Anda.
  • Sebelum dipakai, lipat hijab segiempat tersebut menjadi berbentuk segitiga.
  • Kenakan hijab tersebut di kepala Anda, dan luruskan sampai Anda merasa pas dan nyaman.
  • Lihat di cermin, dan aturlah agar dua sisi hijab Anda lurus dan seimbang panjangnya.
  • Pegang ujung hijab di sebelah kiri, dan tarik hijab menuju ke kanan melewati leher di bagian belakang.
  • Rapikan hijab, dan pastikan bahwa ujung hijab kiri tersebut berada di bawah ujung hijab yang kanan.
  • Pegang ujung hijab yang kanan, dan tarik ke telinga kiri lewat leher depan.
  • Ambil jarum pentul, pasang agar kain tetap lekat.
  • Supaya semakin manis, pasang bros di bawah telinga kanan bagian depan.
  • Pegang sisi kiri hijab, tarik ke belakang, tarik sisa kain agar menutupi kepala.

Dengan cara demikian, hijab segiempat Anda terlihat lebih bertumpuk dan beda dengan hijab plain yang biasa, dan Anda pun jadi terlihat lebih anggun. Tutorial hijab di atas bisa dilakukan oleh siapa saja, dan berlaku untuk segala jenis hijab segiempat. Anda bisa melakukan ini ketika Anda sedang memerlukan pakaian pesta, namun Anda tak memiliki hijab yang cocok.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online