Monday, 4 July 2016

Skema Pinjaman Duit Online


Pinjaman duit online kini tengah populer, metode peminjaman uang dengan corak konvensional mulai ditinggalkan lantaran dianggap usang. Bahkan, cenderung rumit dalam pengajuannya. Selain itu, waktu pencairan dari pinjaman tersebut juga relatif lebih lama, yakni antara satu hingga dua minggu. Hal tersebut tentu tidak akan anda jumpai pada layanan finansial berdimensi online, di mana prosedur pengajuan terbilang cuku simpel. Menariknya lagi, uang dapat dicairkan dalam jangka waktu yang relatif singkat, yaitu mulai dari dua jam hingga maksimal tiga puluh hari.

Apa Kelebihan Pinjaman Uang Online dan Konvensional?

  • Layanan finansial berdimensi online seperti pinjamuangonline.com/blog dapat  diakses secara online. Artinya, anda dapat mengajukan pinjaman di mana pun dan kapan pun selama perangkat yang anda gunakan (Handphone/PC) terkoneksi ke internet. 
  • Tradisi birokrasi yang rumit tidak akan anda jumpai pada skema pinjaman uang online di beberapa website Fintech. Meskipun masih ada sedikit yang belum sepenuhnya bisa lepas dari corak birokrasi "ribet". 
  • Jangka waktu pencairan yang relatif lebih cepat ketimbang jasa keuangan konvensional
  • Pinjaman online hadir dengan pinjaman Micro jangka pendek. Artinya, tenor yang diterapkan yakni mulai dari 10 hingga maksimum 30 hari. Pinjaman jenis ini sangat cocok dimanfaatkan untuk keperluan mendesak, seperti untuk membayar kartu kredit, listrik, air, spp sekolah, atau bahkan biaya kesehatan.
  • Pinjaman online biasanya tidak mengharuskan calon nasabah untuk menggadaikan agunan dalam bentuk apapun, pinjaman tersebut bersifat tanpa jaminan. Hal tersebut tentu merupakan angin segar bagi calon nasabah yang pinjamanya acap kali ditolak oleh pihak perbankan lantaran tidak memiliki agunan yang sesuai dengan nominal pinjaman.

Apa kekurangan Pinjaman Duit Online?

  • Nominal yang ditawarkan umumnya sedikit, tidak lebih dari 5 juta. Oleh karena itu, pinjaman jenis ini cocok digunakan hanya untuk keperluan darurat saja. Meski demikian, tidak jarang yang memanfaatkan pinjaman tersebut untuk keperluan liburan. Lain halnya dengan pinjaman bank yang menawarkan nominal pinjaman lebih besar sehingga dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha.
  • Tenor pinjaman berdimensi online bisa dibilang cukup singkat. Artinya, jika anda tidak memiliki penghasilan tetap maka bisa-bisa anda terjebak dalam masalah keuangan serius. Sebab, anda harus membayar huta-hutang tersebut hanya dalam jangka waktu 1 bulan.
  • Pinjaman online biasanya hadir dengan bundling suku bungan yang relatif tinggi. Bahkan, ada yang menerapkan skema bunga 1% perhari. Dengan demikian, anda akan dibebani tarif bunga 30% selama 1 bulan. Hal tersebut bisa dibilang wajar mengingat tidak adanya jaminan yang digadaikan. Isitilah High risk high return mungkin cocok disematkan pada layanan finansial online ini. Namun, jangan khawatir, umumnya pada pinjaman ke dua, tiga dan selanjutnya layanan fintech akan menerapkan skema degradasi bunga, di mana pada pinjaman berikutnya bunga yang diterapkan akan semakin kecil. Bahkan, hingga 0.7% per hari.
Nah, itu lah tadi beberapa kekurangan dan kelebihan dari pinjaman uang online. Jadi, kegunaan dari layanan tersebut sangatlah bergantung pada kebutuhan anda. Jika anda hendak mengguakan dana pinjaman untuk kebutuhan besar seperti cicilan rumah, renovasi rumah, naik haji atau hal besar lainnya, maka pinjaman jenis ini bisa dibilang tidaklah cocok. Agaknya pinjaman dari pihak perbankan lebih ideal.



Sementara jika anda sekedar ingin menikmati uang pinjaman tersebut untuk kebutuhan kecil seperti kebutuhan konsumtif yakni, belanja kebutuhan sehari-hari maka pinjaman tersebut sudahlah tepat. Pinjaman duit online sejatinya hadir untuk mencerahkan para nasabah yang tengah dirundung masalah keuangan dan butuh waktu cepat untuk menikmati uang tersebut. Perlu diperhatikan, sebelum mengajukan pinjaman tersebut, pastikan anda akan mampu membayar dana tersebut sesuai dengan tenor yang telah ditetapkan. Jika tidak, anda akan dikenakan bunga yagn tidak bisa dibilang kecil.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online