Friday, 8 July 2016

Plus Minus Sebelum Ajukan Pinjaman Pribadi Magelang

Tak sulit sebenarnya untuk menemukan lembaga keuangan saat ini, apalagi jika melihat dari stabilitas ekonomi Indonesia yang tak begitu baik, salah satu bisnis yang paling menjanjikan sendiri adalah di bidang keuangan, yaitu meminjamkan modal atau juga simpanan. Sekarang ini lebih dikenal dengan nama bank. Perusahaan yang bergerak di bidang simpan pinjam uang tersebut tawarkan banyak sekali produk menguntungkan bagi Anda. Tentunya tak mudah juga dapat mendapatkan, terkadang banyak yang sudah berkali-kali ajukan permohonan dana namun tak kunjung diterima. Namun jangan khawatir karena ada beberapa lembaga non bank lainnya yang dapat dipilih, diantaranya adalah pinjaman pribadi daerah, contohnya saja pinjaman pribadi Magelang.



Jangan khawatir karena nyatanya ia bukanlah sebuah pinjam duit online dari rentenir, tentunya Anda sendiri juga harus waspada dalam memilih untuk dapatkan yang terbaik. Produk yang satu ini sangat cocok bagi yang tengah membutuhkan tambahan modal namun jumlahnya tak terlalu banyak. Kredit yang Anda ajukan prosesnya sangat cepat untuk cair, hanya saja terkadang pihak perusahaan membutuhkan barang untuk dijadikan sebagai agunan.

Pinjaman pribadi Magelang sebenarnya bukan satu-satunya tempat yang dapat Anda kunjungi, hampir setiap daerah umumnya tawarkan hal yang sama, namun dengan sistem yang berbeda, ada yang memang pembayarannya dilakukan bulanan, namun ada yang mingguan bahkan harian, meskipun nilainya tak terlalu banyak, namun ada rasa berat apalagi bagi mereka dengan pekerjaan yang gajinya tak tentu. Setidaknya sebelum apply kredit kesini ketahui terlebih dahulu nilai plus dan minusnya, yaitu:

Kelebihan:

  1. Pinjaman daerah sebenarnya cukup praktis, Anda tak perlu datang terlalu jauh ke kota besar hanya untuk ajukan ke bank besar apalagi jika tak ada jaminan untuk langsung diterima, bahkan ada beberapa yang sistem pengajuannya tak harus dilakukan secara langsung, melainkan juga online. Tentunya menjadi satu keuntungan tersendiri bagi Anda bukan.
  2. Prosesnya cepat, jika memang Anda memenuhi kualifikasi yang disediakan maka tak sampai 1 minggu uang akan langsung cair, berbeda dengan bank yang membutuhkan waktu untuk lakukan ini dan itu dulu sebelum nantinya pengajuan Anda diterima.
  3. Syaratnya tak terlalu banyak, cukup dengan kelengkapan data diri dan juga paling penting adanya jaminan. Harus Anda ketahui bahwa syarat utama untuk ajukan pinjaman ini adalah memiliki barang untuk dijadikan sebagai jaminan, jenisnya tak terlalu banyak, cukup surat kendaraan yang paling umum.
  4. Tenor yang diberikan juga cukup panjang, dari 12 hingga 36 bulan, sehingga Anda lebih ringan dalam lakukan cicilan.
Kekurangan:

  1. Umumnya dana yang berani mereka tawarkan sangat terbatas, bukan lembaga besar macam bank, sehingga uang yang ditawarkan untuk kredit sendiri sangat dibatasi, 10 juta biasanya sudah termasuk jumlah yang sangat besar.
  2. Wajib menggunakan agunan, hal ini sudah masuk dalam ketentuan wajib, tanpa agunan Anda tak akan diberikan pinjaman.
  3. Nilai suku bunga relatif tinggi, salah satu hal yang membuat beberapa orang lebih senang memilih bank dibandingkan dengan lembaga-lembaga yang lainnya memang karena keberadaan suku bunga ini, bank memiliki kisaran yang cukup ringan dibandingkan non bank.
  4. Ada banyak yang tak bisa dipercaya, artinya ia tak jauh berbeda dengan rentenir. Memiliki denda yang sangat tinggi dari tiap keterlambatan.

Selalu memperhitungkan 2 aspek tersebut jika ingin ajukan pinjaman pribadi Magelang atau daerah yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online