Saturday, 23 July 2016

Pinjaman dengan Bunga Rendah untuk Menikah


Sudah bukan menjadi sebuah rahasia jika banyak orang yang menggunakan fasilitas pinjaman dengan bunga rendah dari pihak bank untuk menikah. Hal ini merupakan sebuah langkah awal untuk membangun rumah tangga bersama dengan pasangan. Perasaan tidak enak jika harus berhutang pada keluarga memang menjadi faktor paling besar yang membuat banyak pasangan lebih memilih untuk meminjam uang di bank melainkan merepotkan keluarga. Pro kontra tentang pinjaman jenis ini memang sering terjadi. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman uang online pada bank untuk membiayai pernikahan sebenarnya sah-sah saja. Namun, ada beberapa hal yang harus menjadi poin-poin yang Anda pikirkan.

Pertama, jangan sampai Anda masuk ke dalam daftar hitam perbankan. Saat ingin mengajukan pinjaman, Anda harus lebih berhati-hati. Usahakan mengajukan pinjaman yang sesuai kemampuan Anda. jangan sampai Anda tidak sadar untuk melunasi cicilan pembayaran sesuai dengan jangka waktu yang sudah disepakati. Banyak kasus orang meminjam ke bank namun tidak dengan disiplin membayar cicilannya sesuai dengan kesepakatan sehingga terpaksa masuk ke daftar hitam perbankan. Jika Anda masuk dalam daftar hitam perbankan, Anda akan susah mengajukan pinjaman kembali. Inilah yang harus Anda perhatikan.

Hal kedua sebelum mengajukan pinjaman dengan bunga rendah ke bank untuk menikah adalah tentukan nominal yang seminimal mungkin. Anda harus lebih berhati-hati untuk mengajukan pinjaman pada bank. Usahakan menggelar pesta pernikahan dengan dana tabungan Anda sendiri. jika Anda harus meminjam, pinjaman modal hanya sebagai penggenap bukan malah menjadi promotor untuk pesta Anda. kalkulasi kan dengan tepat dan cermat budget pernikahan yang akan Anda gelar. Ingat, jika berhutang ke bank, Anda juga harus membayar bunga, jika semakin besar dana dan semakin lama Anda meminjam, Anda akan terus terbebani dengan cicilan hutang.

Ketiga, hutang bisa saja menjadi pengganggu hubungan Anda dengan pasangan. Berbeda saat masa pacaran, di masa menikah terlebih pengantin baru, Anda akan mulai mengenal pasangan tanpa rahasia apapun, termasuk untuk segi keuangannya. Masalah keuangan merupakan kebutuhan yang harus dipikirkan dengan serius. Inilah alasan mengapa meminjam uang di bank untuk biaya pernikahan bukan sebuah jalan utama yang harus Anda ambil.

Terakhir, meskipun Anda mengambil pinjaman dengan bunga rendahketahui batasan hutang Anda. sebenarnya, mengambil pinjaman harus dilakukan untuk waktu-waktu tertentu, dan batas maksimal dari pinjaman Anda disarankan 30% pendapatan Anda dan pasangan. Saat Anda memutuskan mengambil pinjaman ini, Anda harus mempertimbangkan berapa cicilan perbulan yang bisa Anda penuhi. Hindari memaksakan cicilan perbulan yang besar hanya karena Anda ingin lekas lunas. Saat awal-awal membangun rumah tangga, Anda dan pasangan masih butuh penyesuaian.

Berikut beberapa pinjaman dengan bunga rendah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:


  1. KTA. KTA merupakan alternatif yang begitu menggiurkan karena Anda dapat meminjam sejumlah dana namun tanpa menggunakan jaminan BPKB atau pun sertifikat rumah. Namun, fungsi KTA adalah membiayai kebutuhan yang bersifat mendadak dengan tenor yang relatif singkat,
  2. Kredit multiguna. Sekarang ini sepertinya sudah semua bank memiliki program kredit multiguna. Besaran pinjaman yang sering ditawarkan mulai dari 2 juta hingga 2 milyar, tergantung dari kebijakan bank. Tenor pengembalian kredit juga bervariasi mulai dari 1 tahun hingga belasan tahun. Jika Anda akan menikah mengambil kredit multiguna, lebih baik ambil dalam jumlah yang tidak terlalu besar, sesuai dengan kebutuhan Anda.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online