Thursday, 21 July 2016

Pinjam Uang Termudah Ya di Sini


Untuk mengatasi permasalahan ekonomi terkadang seseorang harus mengambil keputusan yang kurang populer. Bahkan, terkadang keputusan tersebut acap kali tidak menguntungkan seperti menjual asset yang dimiliki, menggadainya atau bahkan meminjam uang dari pihak ketiga seperti lembaga pinjam uang baik yang bersifat online atau pun tidak seperti perbankan. Meski dianggap dapat menyelesaikan masalah finansial. Nyatanya, justru banyak yang terlibat dalam permasalahan finansial yang lebih serius lantaran orang tersebut tidak mampu mengelola keuangan dengan baik.

Alih-alih memanfaatkan uang pinjaman untuk keperluan darurat justru digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif atau bahkan cenderung foya-foya. Tak ayal, jika kita acap kali mendengar cerita mengejutkan mengenai para nasabah yang tidak lagi sanggup membayar utang kepada pihak peminjam. Tak jarang mereka disambangi oleh debt collector berbadan kekar. Belum lagi beban bunga keterlambatan yang kian hari kian menumpuk. Oleh karena itu, pinjam uang hanyalah emergency exit saat di mana anda tidak menemukan solusi jitu lain untuk membantu menyelsaikan masalah ekonomi yang tengah anda hadapi.

Meski demikian, anda masih bisa menggandalkan jenis pinjam uang lainnya yang relatif aman, yakni dengan menggadaikan asset yang anda miliki seperti emas atau pun harta tidak bergerak lainnya. Pinjaman jenis ini dianggap lebih aman dan tidak merugikan. Terlebih jika anda menggadaikan barang tersebut di lembaga milik pemerintah seperti pegadaian yang saat ini cukup mudah kita jumpai di berbagai pelosok di tahah air. Cukup dengan membawa asset yang anda miliki, kemudian pihak pegadaian akan menaksir jumlah harga gadai yang akan anda dapatkan. Biasanya, nominal gadai sangat bergantung terhadap nilai jual asset tersebut saat ini. Jadi, jika harga emas yang anda gadai, misalnya, memiliki nilai jual 2jt maka nilai pinjaman yang akan anda dapat di bawah 2jt. Jadi jangan berharap anda akan mendapatkan nilai pinjaman hingga puluhan juta rupiah dengan asset yang nilainya di bawah 2jt.

Pinjaman di pegadaian dianggap aman karena jika sewaktu saat anda tidak mampu menebus barang yang anda gadai anda dapat memperpanjang tenor pelunasan terseubt. Biaya perpanjangnya pun cukup terjangkau. Namun, jika anda sudah tidak lagi mampu melunasi pinjaman tersebut. Misalnya, maka barang yang anda miliki akan digadai ke pihak ketiga oleh pegadaian. Dalam hal ini anda yang akan dirugikan. Namun, anda tidak akan dikenakan denda atau apapun. Lain halnya dengan lembaga pinjam uang yang ketika anda tidak lagi mampu melunasi pinjaman maka anda akan dikenakan biaya denda yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit.

Yang terakhir, anda dapat menjual asset yang anda miliki kepada pihak tertentu. Misalnya, jika anda memiliki alat elektronik seperti handphone maka anda dapat menjual handphone tersebut kepada seseorang. Meski demikian, nilai jual barang elektronik biasanya tidak sebesar nilai pada emas atau tanah. Nilai jualnya cenderung turun. Apalagi, jika barang tersebut sudah anda gunakan selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk memiliki emas atau tanah, sebagai antisipasi jika suatu saat anda tengah dirungung permasalahan ekonomi serius. Barang tersebut dapat anda andalkan baik untuk digadai atau pun di jual kepada pihak-pihak tertentu. Solusi pinjam uang tersebut diharapkan dapat membantu permasalahan yang tengah anda hadapi. Pintar dalam mengelola keuangan adalah solusi terjitu dalam mengatasi masalah finansial. 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online