Tuesday, 12 July 2016

Pengertian Kredit Modal Kerja


Pengertian kredit modal kerja mungkin sudah banyak Anda kenali, ia merupakan kredit atau pinjaman yang dikhususkan bagi perseorangan yang akan membuka sebuah bisnis, nilainya tentu cukup besar, hanya saja syarat yang diberikan juga tak bisa dikatakan mudah, paling tidak Anda memiliki barang yang dapat dijadikan sebagai jaminan agar uang juga dapat cair. Beberapa diantara Anda tentunya lebih senang mencari produk semacam KTA, mengingat tanpa agunan namun Anda bisa mendapatkan pencairan dana.

Sekarang ini tak hanya mereka yang pendidikannya rendah saja, bahkan lulusan perguruan tinggi atau yang memiliki gelar sarjana tak bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, akibatnya banyak pengangguran di Indonesia, padahal lapangan kerja semakin lama akan semakin sempit, mengingat beberapa perusahaan lebih memilih tenaga profesional yang berasal dari luar negeri. Agar bisa menyambung hidup mau tak mau Anda harus memikirkan cara lain untuk bekerja, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan membuka bisnis sendiri, ini jauh lebih aman dibandingkan Anda harus lakukan penantian tanpa tau hingga kapan untuk dapatkan pekerjaan. Hanya saja tanpa modal juga tak bisa, untuk itu jangan ragu mengajukan kredit modal kerja pada beberapa lembaga keuangan.


Tentunya harus pikir-pikir lagi, karena bagaimanapun untuk status yang masih pengangguran ini tentunya menjadi hal yang sangat mustahil untuk dapatkan produk pinjaman ini, karena Anda tak memiliki penghasilan tetap yang bisa dijadikan sebagai agunannya. Solusi terbaik memang dengan kredit model kerja tersebut. Pengertian kredit modal kerja ini juga mencangkup beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda dapatkan bukan hanya dari lembaga bank saja, ada cukup banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan modal ini, diantaranya adalah:

  • KUR, siapa yang tak mengenal kredit usaha rakyat ini, nilai pinjaman yang diberikan sangat tinggi berkisar hingga 200 juta rupiah dengan beberapa persyaratan mudah untuk mendapatkannya, ada jenis KUR dari pemerintah namun juga ada yang dikeluarkan oleh lembaga perbankan, umumnya untuk nilai suku bunga yang produknya dikeluarkan oleh lembaga perbankan cukup besar hingga 10%.
  • Datang ke pegadaian, solusi lain yang juga dapat memberikan Anda modal adalah dengan mendatangi pegadaian, tentunya untuk mendapatkan pencairan dana dari barang yang sudah Anda gadaikan, jenisnya sangat banyak, mulai dari produk elektronik, emas, surat berharga hingga kendaraan, sistem hitung-hitungannya sangat jelas dan barang juga dapat Anda ambil kapan saja sesudah uang dimiliki, jadi tak perlu mengkhawatirkan masalah dana cicilan.
  • Jadikan BPKB jaminan untuk pencairan dana, tak hanya pegadaian ada beberapa lembaga keuangan non bank yang terima untuk pencairan dana dengan jaminan berupa BPKB kendaraan, ada beberapa keuntungan dengan sistem yang satu ini, yaitu meskipun BPKB ada pada mereka, namun kendaraan masih bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya. Hanya saja tenor yang diberikan cukup pendek yaitu hingga 12 bulan saja.
  • Menyewakan aset pribadi, ada beberapa rumah yang tak dihuni, maka dapat disewakan, lumayan bukan nilai yang Anda dapatkan bisa untuk membiayai usaha yang tengah dijalani tanpa kepemilikan dialihkan ke pihak penyewa, hanya dalam beberapa tahun saja nantinya sehabis masa sewa dan usaha berkembang Anda bisa menghuninya lagi.

Melihat pengertian kredit modal kerja tersebut sebenarnya tak harus terpaku pada lembaga keuangan saja, ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan sumber pendanaan untuk bisnis Anda.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online