Wednesday, 20 July 2016

Gadai Laptop: Jurus Sakti Bagi Mahasiswa Perantauan


Pertengahan mendekati akhir bulan untuk beberapa orang yang hidupnya pas-pasan seperti mahasiswa perantauan yang hidup dengan (maaf) transferan uang dari orangtua, adalah fase mengenaskan yang harus dilewati dengan sabar dan ikhlas. Saat uang mepet yang diperparah gara-gara tiba-tiba sakit dan harus beli obat, tapi transferan tak kunjung datang, gadai laptop pun jadi solusi penghasil uang dengan cepat.

Kondisi BU alias Butuh Uang seperti itu, bisa ditangani dengan pergi ke Pegadaian. Pergi ke Pegadaian dengan berbekal barang elektronik (dalam hal ini laptop, namun bisa barang lainnya seperti televisi dan barang-barang Rumah Tangga, bisa juga motor dan lainnya) sebagai jaminan, kita bisa mendapatkan sejumlah uang tergantung taksiran barang jaminan yang kita bawa. Setelah dapat uang, kita bisa menebus barang kita lagi. Atau anda juga dapat menjajal gadai motor di Pegadaian terdekat.

Mengapa gadai barang ke Pegadaian dan tidak di tempat pegadaian lainnya? Pegadaian di yang dimaksud di sini adalah PT. Pegadaian (Persero). PT. Pegadaian yang merupakan Badan Umum Milik Negara ini merupakan penyalur kredit kepada masyarakat. Sebagai lembaga yang terpecaya, Pegadaian mempunyai misi membantu dan memberikan kemudahan masyarakat golongan menengah ke bawah untuk berkembang, khususnya dalam hal meningkatkan usaha golongan kelas menengah ke bawah agar tumbuh. Seperti yang terlihat dengan adanya pembiayaan atau kredit yang ditawarkan khusus untuk UMKM dengan sistem fidusia, yaitu KREASI. 

Kredit Cepat Aman (KCA), jenis pembiayaan Pegadaian yang lain selain gadai laptop yang pada intinya untuk semua golongan masyarakat yang membutuhkan dana untuk kebutuhan konsumtif dan kebutuhan produktif. Dengan sistem gadai, kita bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah, cepat dan aman seperti slogan Pegadaian yang bunyinya, “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah.” Paling tidak waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana sekitar 15 menit saja (tidak termasuk antrinya, lho). Syarat dan prosesnya tidak bertele-tele.

Tapi perlu diingat, laptop yang bisa digadaikan harus punya spesifikasi tertentu, minimal laptop berprocessor Intel Core i3. Saat Anda datang ke Pegadaian, bawalah laptop, kwitansi pembelian asli dan kartu identitas asli dan fotokopiannya. Ambillah nomor antrian, dan ketika sudah di depan CS-nya, langsunglah mengisi formulir permintaan kredit. Setelah pegawai Pegadaian menaksir laptop Anda yang akan digadai. Anda akan diberikan sejumlah yang disesuaikan dengan nilai taksir harga laptop Anda. Laptop umumnya dihargai Rp 750.000,- hingga R 3.500.000,- Selain Pegadaian merupakan lembaga terpercaya milik Negara yang menawarkan jasa pinjaman dengan sistem gadai laptop yang mudah, aman dan cepat. Dengan gadai laptop di Pegadaian, kita jadi lebih diuntungkan oleh beberapa hal. Salah satunya:

  • Taksiran harga barang dari Pegadaian cukup relevan. Harganya tidak sembrono dan pula jauh di bawah harga pasar.
  • Uang bisa cair dengan cepat, hanya butuh waktu 15 menit dalam prosesnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online