Friday, 29 July 2016

Cicilan Kredit Mobil Bekas Lebih Ringan


Bagi anda yang sedang ingin memiliki mobil idaman namun terbentur dengan uang yang pas-pasan, jangan khawatir karena anda tetap masih bisa mewujudkan impian anda dengan memiliki mobil bekas yang handal. Harga mobil bekas tentunya jauh lebih murah ketimbang mobil baru. Yang terpenting, cek dahulu kondisi mobil tersebut sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil tersebut. Pastikan mesin dan eksterior mobil masih dalam keadaan yang layak. Jangan sampai mobil yang baru dibeli justru mengeluarkan uang perawatan yang lebih mahal ketimbang harga mobil baru.

Sebaiknya belilah kredit mobil bekas yang tahunnya tidak terlampau jauh dari tahun saat anda membeli mobil tersebut. Sebab, semakin lama usia mobil tersebut maka sejatinya performa mesin mobil tersebut juga akan semakin menurun seiring dengan usia yang juga semakin tua. Oleh karena itu, belilah mobil seken yang tahunya hanya terlampau maksimal 5 tahun saja. Umumnya, masalah pada mobil timbul pada kendaraan yang sudah berusia di atas 5 tahun. Jadi. Jika anda takut salah atau tertipu maka bawalah orang yang ahli dalam bidan otomotif saat anda membeli kendaraan roda empat tersebut, sehingga ada orang yang dapat mengecek kelayakan mesin dan keadaan mobil.

Meski mobil tersebut adalah mobil seken, tetap saja anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Mungkin beberapa dari anda ada yang bisa membayar cash tapi ada juga yang tidak mampu dengan pembayaran tunai. Jangan khawatir, metode pembayaran mobil baru hampir sama dengan mobil bekas, yakni kedua duanya sama-sama menyediakan keringanan bagi calon pembeli dengan memberi skema cicilan mobil. Agar dapat mencicil mobil, anda harus mencari vendor atau pihak ketiga yang menyediakan layanan cicilan, sebut saja Adira atau instansi perbankan seperti BCA yang memang sedari dulu berkecimpung dalam aktivitas cicil mencicil kendaraan.

Selain BCA ada juga bank lain seperti CIMB Niaga auto finance yang memang memberikan fasilitas kusus kredit untuk pembelian mobil seken. Bunga yang diberikan adalah sebesar 6.50%. Di urutan kedua ada Andalan Finance yang juga melayani layanan sejenis. Hanya saja pada layanan ini tenor cicilan maksimum hanya sampai 4 tahun. Bunga yang diberikan lebih besar ketimbang CIMB Niaga, yakni 8.50% pertahun. di urutan ketiga ada Maybank Finance, bank asal negeri Jiran ini memberikan cicilan mobil dengan bunga 8.50% per tahun, bunga tersebut hampir sama dengan bank rivalnya yang juga masih berasal dari negeri jiran, yakni CIMB.

Selanjutnya ada Clipan Finance, Sepak terjang Clipan sudah tersohor sejak beberapa tahun lalu. Clipan menyediakan layanan kredit dari berbagai merek dan katagori. Meski demikian, suku bunga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi untuk seukuran layanan kredit kendaraan, yaitu 9.50%. Selanjutnya ada Bima FInance, Sama seperti sebelumnya, Bima juga memiliki segmentasi pasar para kreditur mobil bekas dengan bunga yang fantastis, yakni 12% pertahun. Di urutan lain ada OCBC NISP finance yang menyediakan layanan kredit mobil bekas hingga 5 miliar. Bunga yang ditawarkan terbilang cukup kompetitif ketimbang rivalnya dari sesama negeri Jiran, Bagaimana tidak OCBC berani memberikan suku bunga 5.95& per tahun.

Itu lah tadi beberapa layanan kredit mobil bekas yang dapat anda andalkan, pilihlah layanan atau penyedia kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Sebab, bisa jadi meskipun bunga yang ditawarkan tinggi namun penyedia layanan tersebut memberikan kemudahan dan keuntungan lain yang belum kita ketahui. Intinya, banyak lah bertanya sebelum anda membeli mobil tersebut.



No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online