Tuesday, 19 July 2016

Butuh Dana Segera? Gadai Motor di Pegadaian Saja!


Mencari dana cepat untuk segera digunakan, bisa dilakukan dengan menggadaikan barang-barang kita yang sifatnya punyai nilai ekonomis. Misalnya saja kendaraan bermotor, emas, barang-barang elektronik dan lainnya. Jadi, kalau Anda butuh uang segera dan Anda punya motor di rumah. Maka gadai motor di pegadaian memberikan jalan keluar untuk Anda. Di Pegadaian Anda bisa mendapatkan sejumlah dana dengan modal menggadaikan motor.

Haruskah Pegadaian? Sebenarnya ketika ingin menggadai motor, Anda tidak harus menggadaikanya di Pegadaian. Ada beberapa tempat yang menawarkan jasa penggadaian kendaraan bermotor khususnya motor. Namun sebaiknya, pergilah ke Pegadaian, karena Pegadaian adalah suatu lembaga terpercaya yang memang menangani gadai-menggadai. Di lembaga tersebutlah Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dengan cepat dan mudah.

Pegadaian merupakan lembaga milik negara sehingga sudah terjamin keamanannya. Selain itu untuk mendapatkan pinjaman, syaratnya cukup mudah. Prosesnya mudah dan tidak berbelit. Barang yang menjadi jaminannya pun diasuransikan untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak menyenangkan, seperti rusak atau hilang. Kalau pun hal itu terjadi, pihak Pegadaian akan siap mengganti rugi. Karenanya, nasabah yang menggadaikan barangnya di Pegadaian tak perlu khawatir.


Persyaratan untuk dapat menggadaikan sebuah motor di Pegadaian cukup sederhana, antara lain, menyerahkan motor beserta surat-surat asli berupa BPKB dan STNK. Yak, hanya butuh 2 syarat itu saja. Pilihlah jenis pembiayaan Gadai Konvensional atau Kredit Cepat Aman (KCA) sebagai wadah Anda menggadaikan kendaraan roda dua Anda. Sistem kredit ini adalah pinjaman dengan dasar hukum gadai. Barang yang bisa dijadikan agunan meliputi perhiasan emas atau permata, kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, alat-alat rumah tangga, elektronik, kain. Jenis pembiayaan gadai konvensional ini sedikit berbeda dengan gadai KREASI yang mana sistem gadai ini dana pinjamannya lebih diperuntukkan bagi pemenuhan keperluan UMKM. Barang agunannya pun hanya berupa BPKB-nya saja. Motor tidak diserahkan karena agar bisa digunakan untuk menjalankan usaha. Gadai KREASI ini juga menggunakan sistem Fidusia yang artinya sistem pinjaman dengan jaminan cukup BPKB-nya saja. 

Keuntungan yang diberikan jika gadai motor di pegadaian Kredit Konvensional antara lain:

  • Kreditnya tak hanya bisa dipakai untuk keperluan konsumtif saja tapi bisa juga untuk keperluan produktif seperti membiayai pengembangan usaha.
  • Besarnya kredit yang diberikan adalah dari rp 50.000,- hingga Rp 200.000.000,-
  • Pinjamannya dikenakan sewa modal dengan maksimum 1,15% per hari dengan jangka maksimum 4 bulan (waktu kredit).
  • Jangka waktu pinjaman bisa diperpanjang dengan cara mencicil atau kembali mengulang gadai.
  • Pinjaman dapat dilunasi sewaktu-waktu dengan suatu perhitungan bunga proporsional selama proses pinjaman masih berlangsung.
  • Pinjaman berupa tunai dan diserahkan langsung pada saat menggadai.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online