Sunday, 17 July 2016

Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda


Anda tentu sering sekali mendengar bisnis dropship. Sekilas bisnis ini memang bisnis yang cocok untuk anak muda. Bila Anda belum mengetahui apa bisnis dropship, dropship sendiri ialah sistem penjualan produk dengan cara online, dimana penjual atau pengecer tidak perlu memiliki modal atau produk sendiri. Sistem ini berbeda dengan sistem reseller yang mengharuskan si pengecer membeli berbagai macam produk ke pemilik barang untuk menyetok. Selain hal tersebut, penjual atau pun pengecer juga tidak perlu mengerjakan proses pengiriman barang ke pembeli, karena supplier yang melakukannya.

Agar kita yang berposisi sebagai seorang penjual dapat memasarkan produk dari sang supplier, kita harus melakukan proses promosi entah secara online maupun secara offline. Namun seringnya online ini yang lebih efektif. Sarana yang dapat digunakan untuk memasarkan produk dengan cara online seperti menggunakan toko online, lewat aplikasi smartphone, hingga melalui forum. Sistem dari bisnis ini lebih sederhana. Anda hanya perlu mengambil beberapa foto dari sang supplier kemudian menjualkannya, foto ini dapat di upload ke berbagai media pemasaran yang dibumbui dengan keterangan.

Bila terjadi pembelian, konsumen akan memilih barang dan mengirim uang yang sesuai dengan nominal penagihan. Penjual nantinya akan melanjutkan proses pembayaran ke supplier dan memberikan informasi berbagai macam barang yang ingin dibeli. Peluang bisnis ini memang terlihat begitu mudah, bahkan penjual pun dapat melancarkan usahanya kemana saja, yang terpenting di sini ialah berbagai macam gadget yang mendukung.

Berikut berbagai macam keunggulan dari sistem dropship, antara lain:

  • Anda tidak harus memiliki modal yang besar. Bisnis ini dapat di jalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, Anda sebagai seorang pengecer dapat melakukan penjualan produk dengan cara online di berbagai situs media sosial,
  • Tidak perlu memikirkan biaya operasional. Tidak seperti berbagai bisnis konvensional yang memerlukan biaya operasional yang besar, bisnis ini dapat di jalankan tanpa menggunakan biaya operasional,
  • Dapat Anda lakukan dimana saja. Bisnis ini dapat di kerjakan darimana saja, asalkan Anda memiliki koneksi internet dan gadget yang memadai. Hubungan dengan konsumen dan supplier dapat dijalin dengan baik.

Sudah percaya bukan jika bisnis dropship ini ialah bisnis yang cocok untuk anak muda? Namun, ketika memilih supplier ada berbagai macam hal yang harus Anda perhatikan, antara lain:

  • Pilih supplier yang mudah untuk dihubungi. Karena mereka harus melayani banyak pelanggan, supplier biasanya tidak dapat lama-lama dihubungi atau menerima chatting,
  • Pilih supplier yang grosiran. Barang yang di jual secara grosiran seringnya tidak akan mengambil untung yang terlampau besar, namun lebih kepada banyak barang yang mereka jual,
  • Harga yang terjangkau. Pilih supplier yang benar-benar memiliki harga yang terjangkau untuk Anda jual.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online