Wednesday, 4 May 2016

Ini Untungnya Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

Apakah Anda sedang ingin memulai bisnis? Jika benar tentu saja Anda sedang menimbang berbagai macam contoh bisnis yang bisa Anda kembangkan bukan? Memang bukan hal yang mudah untuk bisa mengetahui bisnis apa yang cocok untuk Anda kembangkan. Namun ada beberapa contoh yang mungkin saja menjadi referensi. Misalnya saja bisnis kuliner, bisnis minimarket dan masih banyak lagi. Namun tentu saja untuk memulai bisnis tersebut harus mengeluarkan banyak modal bukan? Jangan khawatir, karena sekarang ini untuk bisa memulai bisnis yang sudah disebutkan tersebut bisa Anda lakukan dengan memulai bisnis waralaba modal kecil.



Jangan heran dahulu, karena beragam bisnis tersebut ternyata bisa Anda didirikan secara franchise atau waralaba. Tentu saja ini merupakan hal yang menyenangkan bukan? Karena Anda tidak perlu repot untuk menyiapkan beragam keperluan yang dibutuhkan untuk operasional bisnis ini. Lalu apakah ada keuntungan lainnya jika Anda mendirikan bisnsi waralaba dengan modal yang sangat kecil ini? Tentu saja ada, beberapa diantaranya bisa Anda simak di bawah ini.

Keuntungan jika Anda mengelola bisnis waralaba modal kecil adalah sebagai berikut ini.

  • Seperti yang sudah disebutkan, Anda tidak perlu membutuhkan serangkaian peralatan yang dibutuhkan untuk operasional.
  • Anda bebas menentukan lokasi usaha. Apakah ingin Anda buka di kediaman atau ingin Anda buka pada lokasi tertentu.
  • Keuntungan yang bisa Anda peroleh juga lebih banyak, sekalipun modalnya yang dibutuhkan tidak banyak.
  • Bisnis waralaba seperti ini juga bisa dialihkan nama. Jadi jika Anda sudah tidak sanggup untuk mengelolanya, Anda bisa mengalihkannya kepada anak ataupun keluarga lainnya.


Itulah beragam keuntungan yang bisa Anda peroleh saat merintis usaha waralaba dengan modal yang tidak banyak.

Namun agar bisnsi yang Anda kelola bisa diterima oleh publik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Antara lain:

  • Pilihlah lokasi usaha yang strategis.
  • Pastikan juga lokasinya dekat dengan sasaran pasar yang Anda inginkan.
  • Pilih usaha waralaba yang menawarkan harga jual terjangkau. Usahakan sesuai dengan kemampuan pasar yang ada disekitar tempat usaha.
  • Gunakan sistem pemasaran yang menarik. Sehingga banyak konsumen yang menjadi lebih tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa franchise yang Anda kelola.

Memang untuk bisa menerapkan beberapa hal diatas sedikit sulit. Bagaimana tidak, jika Anda tidak telaten dalam menjalankannya tentu saja bisnis dengan banyak keuntungan tidak mungkin bisa Anda dapatkan.

Bagaimana jika bisnis waralaba yang dijalankan tidak bisa mendatangkan keuntungan maksimal? Ada dua pilihan untuk mengatasi hal seperti ini. Pertama Anda harus mengganti strategi pemasaran yang digunakan. Atau bisa juga mengganti lokasi usaha yang Anda gunakan. Kedua adalah dengan menutup bisnis franchise ini. Langkah seperti ini bisa Anda tempuh apabila sekiranya bisnis waralaba tersebut memang sudah tidak bisa dikembangkan lagi. Langkah ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir kerugian finansial yang mungkin Anda terima.

Berbeda lagi jika bisnis waralaba modal kecil yang Anda jalankan ini berjalan lancar. Ada baiknya Anda perpanjan kontrak usaha dengan pihak franchise. Jangan khawatir, karena sebesar apapun omzet yang didapatkan tidak akan mempengaruhi besar royalti yang harus dibayarkan. Karena besar royalti biasanya akan ditentukan pada awal perjanjian kontrak usaha. Royalti ini tentu saja tak banyak dan hanya beberapa persen saja dari omzet total. Demikian informasi ini dan semoga bisa membuat Anda lebih semangat lagi dalam mengembangkan usaha waralaba


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online