Thursday, 3 March 2016

Kesalahan dalam Bisnis Franchise yang Terlambat Disadari

Memulai usaha atau bisnis menjadi solusi sebagai salah satu investasi yang beresiko tinggi akan tetapi jika dapat berjalan dengan baik, bisnis akan memberikan pendapatan yang besar. Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulai ataupun untuk mengembangkan bisnis yaitu salah satunya dengan cara melakukan bisnis waralaba atau bisnis franchise. Baik bagi franchisor atau pemberi waralaba dan franchisee yang menjadi pihak penerima waralaba akan mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, bagi pemberi waralaba, franchise dapat menjadi salah satu faktor yang membuat bisnis yang telah Anda kerjakan merugi.



Terdapat beberapa kesalahan yang bagi sebagian orang dapat segera diatasi dan akhirnya mampu menemukan solusi yang tepat namun tidak bagi pebisnis lain. Para pebisnis yang tidak dengan cepat menyadari beberapa kesalahan berikut, akan mengalami kerugian dan jika terus dibiarkan akan memberikan dampak yang besar misalnya bangkrut. Kesalahan pertama adalah tidak terdapatnya biaya yang besar untuk mendukung pengembangan waralaba. Akibatnya adalah pengelolaan dan pertumbuhan bisnis yang Anda kerjakan menjadi terlambat terlebih lagi jika dana tersebut juga harus dialokasikan untuk pertumbuhan cabang yang dikelola franchisee Anda.

Kedua adalah salah dalam memilih franchisee. Tujuan Anda mengembangkan waralaba adalah untuk membuat agar bisnis Anda menjadi berkembang dengan cara menggunakan partner bisnis yang akan mengelola bisnis yang sedang Anda kerjakan. Jika franchisee tidak dapat mengatur bisnis cabang yang Anda berikan dan tidak mengerti serta paham mengenai bisnis yang sedang berlangsung, baik sistem maupun pengelolaan dan produk, bisnis tersebut tidak akan berjalan dengan lancar. Akibatnya, Anda harus selalu menemani franchisee Anda dan membuat urusan bisnis dalam hal pengembangan menjadi terpecah dan terganggu.

Ketiga adalah Anda tidak pernah memiliki pengalaman yang cukup bahkan tidak mengetahui mengenai bisnis kemitraan. Tidak sedikit para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya agar dapat memberikan keuntungan yang lebih hanya mengembangkan waralaba atau bisnis kemitraan tanpa mengetahui dasar atau pengetahuan tentang kemitraan, dan lebih mengedepankan ‘coba-coba’ atau bertaruh. Akibatnya, bisnis tersebut tidak memiliki persiapan yang matang dan akan kalah bersaing dengan bisnis waralaba yang lainnya yang telah berpengalaman.

Kesalahan lain dalam bisnis franchise yang terlambat disadari oleh para franchisor diantaranya yaitu:
  • Kurangnya pembekalan atau pelatihan yang diberikan kepada franchisee. Akibatnya adalah para penerima waralaba tersebut menjadi kurang paham mengenai sistem yang Anda terapkan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan waralaba yang Anda berikan. Hasilnya, waralaba tidak berjalan sesuai dengan perkiraan dan merugi.
  • Franchisor tidak memiliki konsep yang jelas dan nyata sehingga para calon franchisee menjadi ragu untuk bekerja sama dengan Anda.
  • Tidak adanya komunikasi yang baik antara franchisor dan franchisee yang tidak jarang akan berujung pada salah paham yang menyebabkan bisnis tidak dapat berjalan dengan lancar. 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online