Friday, 8 January 2016

Merawat dengan Tepat Kendaraan dari Dealer Jual Motor Resmi


Mencoba memilih motor terbaik di sebuah dealer jual motor terdekat sebaiknya dilakukan dengan teliti agar tidak salah pilih. Sepeda motor menjadi salah satu jenis kendaraan pribadi yang merakyat karena harganya yang relatif terjangkau. Meski murah namun manfaatnya sungguh besar dalam menunjang segala aktivitas harian menjadi lebih cepat. Kendaraan roda dua yang berkualitas tentunya harus juga dirawat dengan baik agar performa tersebut bisa terjaga dengan maksimal.

Bagaimana Merawat Sepeda Motor agar Awet?

Ada beberapa orang yang kurang menaruh perhatian pada sepeda motornya sehingga mudah rusak dan tidak nyaman dikendarai. Maka untuk menjadikan sepeda motor memberikan performa terbaik perlu melakukan hal-hal berikut:

1.       Mengganti oli secara rutin,

Semua mesin pada kendaraan bermotor akan membutuhkan pelumas agar bisa bergerak tanpa membuat mesin panas dan aus. Cairan pelumas atau oli memiliki masa waktu tertentu dan sebaiknya segera diganti agar mesin tidak mudah rusak. Penggantian oli mesin pada kendaraan roda dua biasanya dilakukan sekitar 3 bulan sekali, dan pilih oli yang berkualitas.

2.       Melakukan service secara teratur,

Jangan terbiasa menggunakan sepeda motor setiap hari namun mengabaikan kebutuhan motor tersebut untuk mendapatkan perawatan. Usahakan untuk melakukan service secara teratur dimana dilakukan setiap 3 bulan sekali. Atau ketika mendapati adanya perubahan pada kendaraan apakah suara, kecepatan, lampu, dan sebagainya. Maka mempercepat service sebelum waktunya sangat dianjurkan untuk mencegah kerusakan yang lebih parah. Lewat service Kita pun bisa mengetahui apakah ada sparepart yang perlu segera diganti ataukah tidak.

3.       Menjaga kebersihan sepeda motor,

Menjaga kebersihan kendaraan roda dua juga menjadi bagian dari perawatan kendaraan roda dua itu sendiri agar awet. Hal ini ternyata memberikan keuntungan berupa pencegahan adanya kotoran yang masuk ke bagian mesin. Jika dibiarkan maka mesin akan mengalami masalah dan menjadikannya lebih cepat rusak dari yang seharusnya. Kemudian juga bisa menjadikan kendaraan motor terlihat selalu kinclong sehingga tidak perlu mengganti body dan semakin hemat. Bersihkan sepeda motor secara teratur, misal tiga hari sekali dicuci dan setiap hari dibersihkan dengan lap khusus. Sehingga kondisi luar sepeda motor terjaga dengan baik sebagaimana dengan bagian dalam mesinnya.

4.       Memilih bengkel resmi dan sparepart asli,

Setiap merk sepeda motor menyediakan tempat service yang memadahi untuk kenyamanan para pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala. Membantu memberikan jaminan perawatan motor yang tepat maka usahakan di service di bengkel resmi. Dimana perlakuan disesuaikan dengan kondisi dan spesifikasi merk dan type yang bersangkutan. Kemudian memudahkan mendapat sparepart asli bawaan merk tersebut sehingga lebih awet dan juga tahan lama. Menjadikan lebih mudah menemukan bengkel resmi maka pilih dealer jual motor yang melayani pembelian dan service sekaligus.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online